Pacu Geliat UMKM  Terlihat di Ajang Kompetisi Sepak Bola Rw Se-Desa Sukadamai

    Pacu Geliat UMKM  Terlihat di Ajang Kompetisi Sepak Bola Rw Se-Desa Sukadamai

    KABUPATEN TANGERANG - Gelaran Turnamen Sepak Bola Two Day antar Rw Se-Desa Sukadamai yang berlangsung di Lapangan GBK Desa Sukadamai Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang ternyata membawa berkah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    Diketahui kompetisi kasta terendah sepak bola ini. Dibuka oleh Kepala Desa Sukadamai M..Sukiat selama 2 Hari (Sabtu-Minggu, 17-18 Juni 2023) Sepanjang 2 hari  itu, kehadiran kompetisi Sepak Bola Two Day ini  telah membantu roda ekonomi masyarakat Suka Damai.

    M. Sukiat Kepala Desa Suka Damai mengutarakan Gelaran Sepak Bola sebagai ajang Silaturahmi ini ternyata berdampak positif bagi penggiat UMKM baik Rumahan maupun BUMDES milik Pemdes Sukadamai yang menyediakan Alat alat Olahraga, Sepatu, Kaos dan Merchandise olahraga di Kios Kios Kami laris terjual.

    "Persediaan atau stok di Kios Kios milik Bumdes menurut laporan pengelola laris manis dan terjual cepat, ' papar Kades Sukadamai ini saat kami wawancara di sela sela pertandingan.

    Lebih jauh M. Sukiat memaparkan diharapkan dengan kegiatan kegiatan seperti ajang kompetisi sepak bola dan event event lain bisa dilaksanakan, dan bisa berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi termasuk para warga masyarakat Desa Suka Damai dengan membuka lapak.lapak.jualan beragam makanan, minuman bahkan saya liat ada yang berjualan makanan makanan tradisional seperti Bacang, leupet, kue kue dan berbagai jenis Gorengan 

    Bukan sekedar perhelatan Sepak Bola nya namun yang ingin kami munculkan disini adalah warga masyarakat para pengrajin makanan serta penggiat UMKM bisa memanfaatkan ajang Kompetisi Sepak Bola Two Day ini dengan baik.

    " Ayo Bergembiralah, ada keuntungan yang bisa kita manfaatkan di acara ini, ekonomi masyarakat bisa terangkat dan tentunya Pemdes tidak sia sia dalam setiap giatnya

    Saat di singgung tentang Gelaran ini 
    Kades M. Sukiat mengatakan Menurutnya, inti dari kegiatan ini adalah silaturahmi antar pecinta sepak bola dan merupakan salah satu upaya untuk memantik geliat sepak bola di Desa Sukadamai.

    Tak hanya itu, kegiatan ini bukan ajang persaingan namun memupuk silatrahmi bersama.

    “Ini silaturahmi antar pemain. Kedepankan sportivitas tinggi. Menang jangan tinggi hati dan kalah tidak boleh kecewa. Ini hanya pertandingan persaudaraan, pemenangnya adalah Kita Semua, " tutupnya.

    Mimi, dari sekian pedagang yang kami temui mengatakan bahwa pedagang disini adalah warga Desa Suka Damai sangat antusias dan bisa berjualan di lapangan sepak bola tanpa harus bayar sewa lapak, semua tidak di pungut bayaran apapun.

    " Terima Kasih, Pemdes Suka Damai, sering sering aja ngadain Sepak Bola seperti ini, ' kata Mimi.

    Dalam gelaran sepak bola antar Rw selama 2 hari ini diikuti oleh 6 Tim yang terdiri dari 6 Rw dengan waktu pertandingan 2x15 menit dan di memperebutkan piala dari Pemdes Sukadamai. (Hadi/Red)

    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Semarak dan Meriah...!!!Kompetisi Sepak...

    Artikel Berikutnya

    Sambut HUT Polri ke-77, Polresta Bandara...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Patroli Cipta Kondisi Dalam Rangka Antisipasi Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukum Polsek Legok
    Wow... Segera Launching Angkringan Bang Zadin, Zaka & Inda di Cipondoh, 1 Juni 2024
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Tags